24 Juni


Kami bersiap pagi sekali hari itu. Jam enam Maliq dan Aisha sudah mandi dan sedang sarapan sandwich telur. Aku dan si Mbak cepat-cepat mempersiapkan tas berisi keperluan mereka berdua. Topi, botol air minum (yang akhirnya lupa di bawa), jaket dan 2 handphone berfitur kamera dan video dengan batere penuh.

Ya! hari ini penting sekali : pentas seni Aisha dalam rangka perpisahan dan kelulusan dia dari TK. Rencananya, Aisha akan menjalani prosesi wisuda dan membawakan puisi. Menurutnya dia juga akan menari dan ada sedikit pidato. Saya tidak terlalu memperhatikan karena sampai malam sebelumnya saya hanya sibuk bekerja dan mempersiapkan kenang-kenangan untuk bu guru. Tidak saya pikirkan apa yang akan ditampilkan Aisha dan teman-tamannya nanti.

Lumayan terkejut, karena ternyata pentas seni itu sekaligus melepas murid-murid kelas enam. Sekolah tempat Aisha Tk memang terpadu dari mulai PAUD sampai SMK. Panggungnya lumayan besar dan undangan serta penonton yang hadir ternyata bukan hanya orang tua murid sekelas Aisha.

Lebih terkejut lagi, karena ternyata yang dimaksud "Pidato" oleh Aisha adalah dirinya mewakili teman-teman se TK mengucapkan kata sambutan. Sendiri, ditengah panggung besar dan dihadapan banyak orang. Saya terharu.

Aisha kecil yang pemalu, Aisha kecil yang saya anggap agak sulit bersosialisasi, Aisha kecil yang bahkan saya tuliskan disalahsatu entri tidak cukup berani memasuki kelas playgroup..Aisha kecil yang ternyata lulus TK sebagai ranking pertama!

Mami bangga sama Aisha. Seluruh kata-kata pujian dari bu guru tidak bisa mewakili bangganya mami pada Aisha.

Malamnya kami mengadakan perayaan kecil. Hanya saya,Aisha, maliq dan si Mbak, plus Papinya via telepon. Kami makan malam di restoran pizza dekat rumah.

"Orientalia dan 2 milkshake",Ujar Aisha langsung pada pelayan. Berapa banyak anak berusia 5 tahun 8 bulan bisa menyebutkan menu yang dipilihnya sendiri? Lalu dia juga menyatakan diri terharu karena ketidakhadiran Papinya.

24 Juni 2010, I've found that I have a great beautiful and strong daughter name Aisha..Mami Love You,Nak.

Komentar