From Little House in Pelaihari... Perjalanan Kami menyusuri semua Kabupaten di Propinsi Kalimantan Selatan (Bagian 1)

Adalah menjadi keinginan lama menulis perjalanan-perjalanan kami menyusuri Pelaihari dan Kalimantan Selatan yang kerap kami lakukan saat liburan sekolah.

 Ketika fieldtrip mengunjungi kebun binatang atau museum sudah terlewati fasenya oleh anak-anak.Memang masih ada si 6 tahun sebagai bungsu tapi dia memulai hidup ketika kami dijaman peralihan tempat tinggal ketika saya si ibu kehabisan akal kemana bisa fieldtrip bersama bayi dan 2 anak kecil di kota tanpa angkutan umum kecuali ke taman2 terdekat. Maka bagi si anak bungsu “sungai ikuy” jadi kata pertamanya untuk kolam renang hotel mercure,jaman kami belum tahu cara asyik liburan di kalsel.

 Hobi akut menyusuri jalan darat di propinsi indah yang kaya ini kami mulai dengan perjalanan ke Tamiang Layang, kota kecil diperbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah lalu berlanjut pada liburan berikutnya kami menyambangi ibukota Kalimantan Tengah Palangkaraya. Kembali lagi untuk melengkapi semua kabupaten di propinsi Kalimantan Selatan dengan mengunjungi kabupaten Tanjung Tabalong diakhiri dengan  Batulicin, Kotabaru sisi pulau dan darat maka habislah seluruh Kabupaten di propinsi Kalimantan Selatan kami jelajahi.

Tulisan ini akan saya bagi beberapa bagian bisa jadi tidak berurutan karena seluruh dokumentasinya tersebar di akun sosial media hingga butuh waktu mengumpulkannya.

From our Little house in Pelaihari, dari rumah kecil kami di Pelaihari ke seluruh kabupaten di propinsi ini.

Rumah Pak Dwi- Sumber Gambar : www.kalselpvb.wordpress

Komentar