Maliq belajar Mengaji

Untuk Maliq yang baru berusia 2 tahun 3 bulan, sebenarnya saya tidak menerapkan program khusus kecuali lancar berbicara dan kegiatan rutin sehari-hari seperti ke toilet, baca doa tidur, makan sendiri dan memakai/membuka baju. Tapi pada dasarnya anak usia Maliq memang suka sekali meniru dan sekaligus mengganggu..

Jadi dalam setiap kegiatan Aisha, Maliq diberi porsi "ikut-ikutan" tanpa terlalu saya perhatikan hasilnya. Entah menggambar, membuat pola warna, memasak, menulis dan termasuk mengaji.

Rupanya tadi malam porsi ikut-ikutan itu membuahkan hasil. Ditengah kegiatan rutin Aisha mengaji dengan gurunya, Maliq yang juga stand by dengan meja belajar dan buku Iqra menghampiri sang Ibu guru dan meminta dibukakan halaman pertama. Thanks to Bu Guru dengan niat tulus dan kesabaran untuk mengajari, ditelusurilah huruf demi huruf Al Quran dihalaman pertama Iqra, ternyata Maliq bisa mengikuti. Sambil mengucap subhanallah, kegiatan diteruskan ke halaman kedua dan ketiga..lalu diulang dari halaman pertama untuk memastikan apakah Maliq benar-benar membaca a-ba-ta dan tsa .

Hasilnya? subhanallah.. pada usia yang demikian muda Maliq bisa membaca Iqra, sayapun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk langsung berdiskusi dengan bu guru dan suami. Mulai hari ini, Maliq resmi menjadi murid bu guru bersama Aisha di kelas tadarus.

Bismillahirrahmanirrahim...

Komentar