26 Desember ,Setahun yang lalu

Baru saja seorang sahabat lama mengirimkan sms kepada saya, bertanya kabar dan sudah berapa lama saya ada di Kalimantan ini.
Satu Tahun.
26 Desember 2010. Hujan dan jam yang sama dengan saat ini sekitar waktu makan siang kami mulai berputar-putar di pasar Pelaihari mencari makan siang dan beberapa keperluan darurat untuk malam itu. Baru saja tiba dari Bekasi setelah menempuh hampir tujuh jam perjalanan termasuk dari rumah ke bandara. 

Diantar oleh sopir kantor suami, kami membeli  beras, telur, ember dan bahkan cobek! Saat itu suami sudah menyiapkan rumah dengan peralatan standard seperti tempat tidur, kompor gas  dan lemari es, tetapi tidak menyimpan bahan makanan. Membawa dua anak kecil ke kota yang baru dikenal kami bahkan tidak tahu harus makan siang dimana sehingga  saya memutuskan untuk memasak. Seperti petualangan saja rasanya, berputar-putar dipasar dalam keadaan gerimis. Waktu itu saya hampir ingin “pulang” ke Bekasi dan memesan lewat layanan pesan antar atau masuk ke swalayan di belakang kompleks perumahan untuk mencari makanan instan.
Tahun ini. 26 Desember 2011. Hujan yang sama. Makan siang sudah selesai, ketiga anak kami sedang tidur nyenyak, suami di kantor dan saya bermain-main dengan komputer sambil mencoba mengingat “petualangan” kami tahun lalu. Rasanya jauh sekali saat itu,karena sekarang kami sudah berada di rumah.
Home sweet home,Pelaihari.

Komentar

  1. "jalan panjang" itu akhirnya terlampau jg ya mbak ^^...jalan yg kebayang dimana ujungnya akhirnya gak terasa udah setaun aja...smoga baik2 selalu di sana yaa mbak :)

    BalasHapus

Posting Komentar