Kelas TK di GOR Bekasi

Di depan Gedung Olahraga kota Bekasi ada taman kecil yang baru di pugar. Saya dan anak-anak memang senang menghabiskan Sabtu pagi di sekitar fasilitas olahraga ini untuk bermain sepeda atau jogging. Kalau hari Minggu ribuan warga Bekasi biasanya berbondong-bondong kesini. dari yang benar-benar berolahraga sampai sekedar mencari sarapan pagi atau cuci mata diantara pedagang kakilima yang memadati pelatarannya







.

Bicara tentang taman ini, Sabtu lalu Maliq dan Aisha membuatnya menjadi arena belajar sendiri. Maliq yang baru 3 bulan lagi berulangtahun ketiga memang mulai hafal warna, tetapi bangku-bangku semen yang dibuat berbentuk tabung di taman ini membuatnya dengan gembira menghafal dan menyebutkan warna sambil mendudukinya. Aisha melakukan hal yang sama dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selain belajar warna, mereka menghitung dan menjumlahkan bangku-bangku taman tersebut. Berapa biru? Berapa kuning? berapa biru ditambah kuning? dan seterusnya. Aisha bahkan menerangkan nama-nama bentuk bangun ruang kepada adiknya, tabung untuk bangku taman, balok untuk dinding pagar, prisma untuk bangunan GOR dan lingkaran untuk alas tiang bendera.

Hmm ... sepertinya ada yang membuka kelas TK di GOR Bekasi. Ibu gurunya, Aisha Putridwinanto.

Komentar