Selamat Datang Ramadhan

Tidak sampai 10 hari lagi Ramadhan tiba!

Semangat rasanya menyambut bulan suci tahun ini. Aisha dan Maliq sudah bisa diajak berkegiatan. Sejak minggu lalu saya sudah mulai mengumpulkan sumber dan bahan untuk kegiatan ramadhan kami.

(1)Rencananya sih, saya ingin membuat program Bahasa Inggris yang bertema Ramadhan. Berhubung agak susah,Islamic studies pun boleh lah.Karena keberuntungan seorang teman berbagi tafsir dalam bahasa Inggris di Facebook. Tidak muluk-muluk, saya hanya ingin mengenalkan arti kalimat thayiban dan mungkin terjemahan beberapa surat juz amma.

(2) Kalender hijriyah. Masalah penanggalan islam ini saya pikir perlu dikenalkan kepada Maliq dan Aisha. well, Maliq tentu belum bisa menangkap artinya, tetapi Aisha sudah perlu menghafal dan mengerti sistem penanggalan yang berhubungan dengan kegiatan ibadah agama islam ini.

(3) Tadarus dan hafalan.Juga tidak muluk-muluk, saya "hanya" akan melanjutkan pelajaran tadarus kami. Variasinya, saya "hanya" akan mengintensifkan membaca juz amma tiap hari..Semoga Allah meridhai niat ini.

(4) Shalat Jamaah. Terus terang kami kurang berjamaah. Intensitas waktu saya sebagai Ibu bekerja tentu tidak bisa disalahkan..kalau masalah jamaah, niat lah yang mesti dipertanyakan. Insya Allah.

(5) Bersih Sebagian dari iman. Program ini rencananya mirip-mirip kegiatan 5R dalam Pabrik Jepang

(6) Special Ramadhan. Belum ada yang khusus, seorang teman menawarkan kegiatan menanam pohon pada minggu terakhir. Safari Ramadhan dimulai pada kegiatan munggahan di rumah Eyang buyut minggu depan, mungkin buka puasa bersama pada Ulang Tahun Aisha yang memang jatuh pada bulan ini. Walaupun tidak harus, saya akan memasukkan kegiatan menyambut idul fitri disini. hmmm.. kalau berhubungan dengan duniawi, kok jadi lancar sekali ya..

Insya Allah. Semoga Allah meridhai rencana kami untuk ramadhan ini. Selamat datang ramadhan!

Komentar