Ramadhan- Hari Pertama

Ternyata kami tidak bisa melakukan tarawih di Masjid terdekat.
Selain penuh, aktifnya Maliq malah membuat saya khawatir dia hilang atau tertabrak kendaraan yang lalu lalang. Maklum, masjid terdekat dengan rumah kamu terletak disamping jalan yang cukup ramai dan dilalui angkutan umum.

Aisha juga malas Shalat, sibuk dengan worksheet Nursery Rhymes yang baru saja saya buatkan. Tadinya worksheet itu buat kegiatan siang, waktu saya bekerja. Tapi karena ada bagian yang harus diwarnai, jadilah Aisha menggunakan waktu mengajinya dan saya hanya berdua dengan Maliq.

Dalam hukum islam, anak diwajibkan shalat pada usia tujuh tahun. Saya sadar, saya seperti "memberi Aisha waktu sampai ultah ke 7" untuk urusah shalat. Padahal kemarin sudah berjalan baik, sebagai pemanasan sebelum ramadhan. Bahkan program baca Juz Amma juga sudah dimulai sehari sebelum bulan-H ini.

Program English for Ramadhan ..lumayan berjalan:

1. Menulis Bismillah = dengan nama Allah = in the name of Allah
2. Pohon Kata untuk Fasting (hal-hal yang berhubungan dengan puasa dalam bahasa inggris), dapat kata "Tired =(lelah)" dan Aisha mulai memain-mainkannya dengan "Tires (=ban)"

Sudah sempat saya sisipkan nama-nama bulan dalam kalender Hijriyah juga.

Sebagai selingan kami bermain lagi pohon kata untuk A (in English dan O (dalam bahasa Indonesia). Maliq menemukan kata Ondel-ondel untuk huruf O dan Kotokpus (maksudnya Octopus).

Semoga, hari kedua berjalan lebih baik. Amin.

Komentar